Sabtu, 18 Agustus 2018

Pemkab Lamandau Bagikan Paket Sembako Murah dan Santunan Anak Yatim Piatu

Diterbitkan tanggal 25 Juni 2016

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau membagikan paket sembako murah dan santunan kepada anak yatim piatu, Jum’at (24/6) kemarin di Jalan Batu Batanggui, Nanga Bulik.

Wakil Bupati Lamandau, Dr. H. Sugiyarto, M.A.P mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab Lamandau kepada Masyarakat

“Semoga kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat Lamandau, khususnya bagi warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya di Bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H”, kata Dr. H. Sugiyarto, M.A.P.

Beliau yakin, melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, karena barang yang diperoleh dengan harga lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

Berdasarkan surat dari Pelindo III Nomor KP.0503/117/P.III-2016 tentang kegiatan sembako murah santunan anak yatim di Provinsi Kalimantan Tengah menjelaskan bahwa paket sembako terdiri dari 10 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, dan 2 kilogram gula pasir dengan total harga Rp. 150.000 dan dijual dengan harga Rp. 25.000 kepada 1000 orang kurang mampu. Untuk santunan anak yatim sebesar Rp. 100.000 yang diberikan kepada 250 orang. Selain itu, ada juga bantuan untuk tiga rumah ibadah.

Untuk pembagian 1000 paket sembako tersebut tersebar pada 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Bulik sebanyak 500 paket, Sematu Jaya 250 paket dan Menthobi Raya 250 paket. Sedangkan santunan anak yatim piatu dibagi rata untuk 8 Kecamatan dan untuk bantuan rumah ibadah.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada pihak Pelindo III di Surabaya yang telah berpartisipasi dalam menyalurkan bantuan paket sembako murah di Wilayah Kabupaten Lamandau”, kata Dr. H. Sugiyarto, M.A.P.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id