Selasa, 23 Oktober 2018

Pemkab Lamandau Berikan Bantuan Pembangunan Tempat Ibadah

Diterbitkan tanggal 28 Januari 2016

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau selalu memperhatikan pembangunan di wilayahnya, salah satunya pembangunan sarana dan prasarana tempat ibadah. Pemkab Lamandau memberikan bantuan pembangunan tempat ibadah dengan tidak membedakan agama.
Hal tersebut disampaikan Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P  saat menghadiri Misa Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Khatolik Stasi Sungai Tuat – Tanjung Beringin Santa Maria Bunda Pengasih, Kecamatan Lamandau, Selasa (26/1) kemarin.
“Pemberian bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di bidang mental spiritual masyarakat “, kata Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P.
Untuk pemberian bantuan, Pemkab tidak hanya memberikan untuk tempat ibadah umat Khatolik saja seperti saat ini, tetapi juga rumah ibadah lainnya, baik itu untuk umat Kristiani, umat muslim, umat hindu atau yang lainnya.
Sementara itu,  Pembangunan Gereja Khatolik Stasi Sungai Tuat – Tanjung Beringin Santa Maria Bunda Pengasih ini dibangun di jalan trans Kalimantan tepatnya diperbatasan desa Sungai Tuat dengan desa Tanjung Beringin.
“Terkait pembangunan gereja ini, mari kita menyatukan komitmen agar dapat menyelesaikan pembangunan gereja ini. Saya minta maksimal 2 tahun pembangunan ini sudah selesai “, kata Ir.Marukan, M.A.P.
Beliau juga berpesan kepada panitia pembangunan gereja tersebut agar jangan ragu-ragu menyampaikan jika ada kesulitan apapun kepada Pemkab.
Dikesempatan yang sama, Paroki Santo Yosep Kudangan, Pastor Sani Koten mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Lamandau untuk pembangunan gereja Khatolik Santa Maria Bunda Pengasih ini.
Sumber: Humas Kab. Lamandau
Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id