Minggu, 21 Oktober 2018

Pemkab Lamandau dorong penguatan pendidikan agama sejak dini

Diterbitkan tanggal 08 Oktober 2018

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah, mendukung penuh penguatan pendidikan agama kepada anak usia dini karena dampaknya sangat positif terhadap karakter generasi penerus.

“Seperti yang dilakukan TPQ Darul Ulum, kami sangat mendukung. Sebagai lembaga pendidikan keagamaan, diharapkan dapat memperhatikan pengembangan konsep pendidikan dasar keagamaan,” kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana.

Dukungan tersebut sebagai wujud nyata upaya pemerintah daerah dalam mendorong bidang pendidikan keagamaan di Kabupaten Lamandau. Prioritas pendidikan agama terhadap anak usia dini dimaksudkan agar menjadi modal bagi mereka menjalani kehidupan hingga dewasa.

Minggu (7/10) kemarin, Hendra menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Darul Ulum di RT 08/04, SP 5, Desa Wonorejo, Kecamatan Sematu Jaya.

Peletakan batu pertama pembangunan TPQ Darul Ulum mempunyai makna penting bagi pendidikan keagamaan di Bumi Bahaum Bakuba lantaran TPQ mempunyai misi dalam mengembangkan ilmu agama sebagai pembentuk karakter dini bagi anak-anak.

TPQ Darul Ulum yang dibangun dalam areal Masjid Jamiul Muttaqin tersebut diharapkan dapat menjadi wadah pencetak generasi-generasi yang berilmu dan berakhlakul karimah.

“TPQ Darul Ulum dapat berperan dalam perubahan dan dinamika masyarakat dalam membangun peradaban serta peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Lamandau,” harap Hendra.

Pembangunan TPQ Darul Ulum di Desa Wonorejo didanai melalui anggaran Dana Desa sebesar Rp130 juta. TPQ didirikan di atas lahan seluas 24 meter x 9 meter yang dikerjakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Wonorejo.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh kepala desa bersama aparaturnya serta tokoh masyarakat dan agama Desa Wonorejo itu juga dirangkai dengan syukuran di lokasi pembangunan TPQ.

“Pembangunan TPQ ini saya harapkan dapat berjalan dengan baik dan dapat segera difungsikan. Semoga dengan dibangunnya TPQ ini dapat mencetak generasi yang berakhlakul Karimah,” demikian Hendra.

Sumber : Antarakalteng, Pewarta : Koko Sulistyo , Editor: Admin 2 , COPYRIGHT © ANTARA 2018,

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id