Selasa, 23 Oktober 2018

Pemkab Lamandau Dukung Pembangunan Ponpes “Uniq”

Diterbitkan tanggal 19 Januari 2015

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten Lamandau sangat mengapresiasi dan mendukung dengan pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) “Uniq” yang dibangun di Desa Rimba Jaya, Kecamatan Sematu Jaya.

Hal ini disampaikan Asisten II Setda Lamandau Ir. H. Mahruni mewakili Bupati Lamandau Ir. Marukan, Minggu (18/1) kemarin saat menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren “Uniq”.

“Pondok pesantren merupakan salah satu tempat membina para calon mubaliq mengkaji ilmu-ilmu agama, melalui pondok pesantren ini pula para santriwan dan santriwati mendapatkan bekal dalam menjalani kehidupan,” kata Ir. H. Mahruni.

Pembangunan Ponpes di Desa Rimba Jaya sendiri dinilai sangat strategi karena merupakan pintu masuk Kabupaten Lamandau dari arah timur. “Semoga dengan pembangunan pondok pesantren di pintu gerbang ini dapat memberi kesan pertama tentang perilaku yang baik di masyarakat Kabupaten Lamandau,”ujar Beliau.

Ir. H. Mahruni berharap, para ustad, pengasuh pondok pesantren dan tokoh agama agar dapat menjadi pelopor serta menjadi tiang utama dalam memperkokoh persatuan dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Lamandau.

“Saya juga minta kepada Camat Sematu Jaya beserta jajarannya agar turut memfasilitasi pembangunan pondok pesantren ini. Begitu juga dengan masyarakat, saya mengajak untuk turut bergotong royong dalam pembangunan ini,” kata Ir. H. Mahruni diakhir sambutannya.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id