Jumat, 17 Agustus 2018

Pemkab Lamandau Gelar Apel Besar Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan

Diterbitkan tanggal 12 April 2016

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten Lamandau bersama Kepolisian, TNI, Kejaksaan dan masyarakat umum menggelar apel besar penanggulangan bencana kebakaran hutan dan Lahan di halaman kantor bupati, Senin (11/4) kemarin.

Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P ini merupakan bukti komitmen bersama dalam mengantisipasi serta mencegah terjadinya bencana kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan.

“Apel besar ini merupakan salah satu upaya dan bukti keseriusan Pemkab bersama pihak terkait untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang menyebabkan bencana asap di Lamandau tahun ini”, kata Ir. Marukan, M.A.P.

Beliau berharap tim terpadu terus meningkatkan kesiapsiagaannya agar semua proses penanggulangan kebahakaran hutan dan lahan di lapangan berjalan sesuai SOP.

“Mari kita semua ikut andil dalam melakukan pencegahan, karena dampak dari kebakaran hutan dan lahan dapat menimbulkan dampak dan kerugian yang sangat besar, baik material maupun in material”, kata Ir. Marukan, M.A.P.

Sementara itu, saat apel besar juga dilakukan demonstrasi simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahandari tim terpadu, yang terdiri dari BPBD, Pemadam kebakaran, Kepolisian, TNI, RSUD dan juga masyarakat.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id