Rabu, 20 Juni 2018

Pemkab Lamandau Gelar Festival Seni Budaya

Diterbitkan tanggal 13 November 2015

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menggelar festival seni dan budaya tahun 2015. Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P resmi membuka festival ini yang ditandai dengan pemukulan gendang, Kamis (12/11) kemarin.

Dalam pembukaan festival tersebut, diadakan pawai yang diikuti peserta dan seluruh SKPD Kabupaten Lamandau di jalan Tjilik Riwut, tepatnya di jalan depan lapangan Kartawana Nanga Bulik.

“Festival Seni dan Budaya ini merupakan upaya pemerintah untuk melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Lamandau agar semakin dikenal oleh masyarakat luas, terutama para generasi muda,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P

Beliau mengatakan bahwa pembangunan seni dan budaya tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah kabupaten saja, tetapi tanggungjawab semua pihak.

“Semoga tahun depan peserta yang ikut festival ini bisa semakin banyak dan generasi muda dapat ikut serta agar mereka merasa dilibatkan dan merasa memiliki sehingga muncul rasa mencintai seni budaya daerah,” kata Ir. Marukan, M.A.P.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kabupaten Lamandau yang sekaligus Ketua Panitia, Charles Rakam Mamud, S.Pd, bahwa festival ini merupakan sarana untuk mengajak masyarakat untuk mengenali, sekaligus mencintai seni budaya adat.

“Selain itu, juga menjadi sarana promosi pariwisata seni dan budaya daerah karena merupakan ajang prestasi dan kreasi, penggalian dan pengembangan nilai-nilai budaya daerah,” kata Charles Rakam Mamud, S.Pd.

Sementara itu, sebanyak 907 peserta dari delapan kecamatan di Kabupaten Lamandau yang mengikuti festival yang berlangsung selama empat hari tersebut, dari tanggal 12-15 November 2015.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id