Senin, 22 Oktober 2018

Pemkab Lamandau Gelar Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri

Diterbitkan tanggal 25 Juli 2015

Nanga Bulik – Untuk menjalin silaturahmi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menggelar halal bi halal hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah, Jum’at (24/7) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang.

Ratusan undangan hadir dalam acara tersebut. Turut hadir pula Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Kajari Nanga Bulik, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Lamandau dan juga masyarakat.

“Melalui halal bi halal ini kita dapat saling bermaaf-maafan atas kesalahan yang telah kita lakukan, karena tidak ada seorangpun di dunia ini yang lepas dari kesalahan,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P

Lebih lanjut, beliau mengatakan dengan berakhirnya bulan Suci Ramadhan, ada beberapa pelajaran yang berharga yang bisa kita petik diantaranya dapat menanamkan sifat disiplin dalam melaksanakan tugas sehari-hari, dan selalu mawas diri dalam berbuat.

“Kita dapat meningkatkan kesetiakawanan atau kepedulian sosial melalui zakat fitrah dan kita juga dapat saling memaafkan di hari raya Idul Fitri,” kata Ir. Marukan, M.A.P.

Halal bi halal merupakan tradisi yang setiap tahun diadakan dan acara ini tidak hanya diperuntukan bagi saudara kita yang beragama muslim saja, tetapi juga saudara kita yang beragama lainnya, ujar beliau.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id