Sabtu, 18 Agustus 2018

Pemkab Lamandau Jalin Kerja Sama Dengan Universitas Brawijaya

Diterbitkan tanggal 13 April 2017

Nanga Bulik – Guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menjalin kerja sama dengan Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur.
Untuk itu, Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P yang didampingi Sekretaris Daerah, Drs. Arifin L.P. Umbing, M.A.P, Kepala BAPPEDA, Drs. Abisua, M.A.P, dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Lamandau melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan Universitas Brawijaya, Selasa (11/4/2017) kemarin.
“Kerja sama ini membahas tentang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta pengembangan kualitas sumber daya manusia”, kata Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P.
Beliau mengatakan bahwa dengan kerja sama ini diharapkan dapat membantu Pemkab Lamandau dalam rangka mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan melalui hasil kajian yang dilakukan Universitas Brawijaya.
“Kerja sama yang dilaksanakan ini tentunya merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Lamandau sebagai bahan pengambilan kebijakan dan selanjutnya dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan”, kata Ir. Marukan, M.A.P.
Lebih lanjut, Beliau menjelaskan bahwa bagi Universitas Brawijaya kerja sama ini merupakan pengamalan dari tri darma perguruan tinggi dalam kerangka pendidikan nasional.
“Kesepakatan bersama ini kemudian akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama diantaranya kajian strategi Indeks Pembangunan Manusia (IPM), kajian peningkatan mutu pendidikan, dan penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM)”, kata Ir. Marukan, M.A.P
Beliau berharap hasil kajian ini nantinya dapat dilaksanakan sesuai hasil riil yang didapat dari lapangan, sehingga  Pemkab Lamandau dapat mengukur sampai sejauh mana pelayanan yang sudah dilaksanakan selama ini.
Sumber: Protokol dan Komunikasi Publik Setda Lamandau
Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id