Rabu, 20 Juni 2018

Pemkab Lamandau Kembali Bantu Pembangunan Masjid Muhajirin

Diterbitkan tanggal 29 Juni 2015

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau memberikan bantuan dana untuk memacu kembali pembangunan Masjid Muhajirin di Kudangan, Kecamatan Delang sebesar 200 juta rupiah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P saat mengikuti safari ramadhan di Masjid Muhajirin Kecamatan Delang, Rabu (24/6) kemarin.

“Hibah ini adalah stimulus atau rangsangan agar dengan adanya bantuan ini bisa menghimpun dana-dana dari masyarakat sehingga dapat menyelesaikan pembangunan yang ada tersebut,” kata Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Berbeda dari tahun sebelumnya, nominal bantuan untuk tahun ini lebih besar. Hal ini dikarenakan sesuai arahan dari Badan Pengawas Keuangan (BPK), Pemkab Lamandau memberikan bantuan yang hasilnya bisa kelihatan, ujar Beliau.

“Mulai tahun ini sesuai dengan peraturan kita tidak boleh membagikan bantuan hibah ini seperti sebelumnya, karena sesuai aturan BPK hibah tidak boleh dilakukan secara terus menerus,” kata
Karena hal itulah, Pemkab Lamandau memberikan bantuan lebih banyak karena tahun yang akan datang [2016] Masjid Muhajirin kemungkinan tidak menerima bantuan kembali dari Pemkab Lamandau.

Lebih lanjut Beliau mengatakan menghimbau kepada panitia agar ringan tangan untuk bisa mendatangi, menjemput dan melakukan pendekatan pada siapa pun untuk menyumbang pembangunan rumah ibadah.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Delang Inyane, S.AP mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lamandau yang telah memberikan bantuan dan dukungan dana kepada panitia pembangunan Masjid Muhajirin Kudangan.

“Semoga pembangunan ini dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan rencana dan pada tahun yang akan datang [2016] kami berharap safari ramadhan sudah dapat dilaksanakan di Masjid Muhajirin,” kata Inyane, S.AP

Sumber: Humas Kabupaten Lamadau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id