Senin, 22 Oktober 2018

Pemkab Lamandau Lepas Keberangkatan Calon Haji 2017

Diterbitkan tanggal 11 Agustus 2017

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau, H Sugiyarto melepas keberangkatan 23 Jamaah Calon Haji (JCH). Pelepasan JCH yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda, Kamis (10/8/2017) ditandai dengan pemasangan syal pada perwakilan jamaah.

Dalam sambutannya, Sugiyarto berpesan agar seluruh JCH Lamandau senantiasa menjaga kekompakan, mengingat di Tanah Suci adalah tempat lautan umat muslim yang berhaji dari seluruh penjuru dunia.

“Nanti di sana itu memerlukan solidaritas yang tinggi di antara sesama. Kemudian, pesan saya yang kedua adalah jaga selalu kesehatan. Sebab suhu di sana sangat berbeda dengan di kita. Perbanyak minum menjaga kesehatan agar tidak dehidrasi, terlebih ibadah haji sangat erat kaitannya dengan ibadah yang menguras fisik,” sarannya.

Wabup dua periode itu juga mengingatkan agar seluruh rangkaian ibadah haji dapat diikuti, baik syarat maupun rukunnya. Semoga, katanya lagi, nanti saat sekembalinya dari Tanah Suci, dapat menjadi haji yang mabrur.

Seperti diketahui, para JCH asal Lamandau akan berangkat menuju Embarkasi Haji Antara Palangka Raya pada Jumat (11/8/2017) besok. Kemudian para JCH akan beristirahat selama dua malam di Palangka Raya.

Baru pada Minggu dini hari, JCH Lamandau yang bergabung dalam kloter 10 bersama dengan JCH kota Palangka Raya dan Barito Timur akan berangkat menuju Embarkasi Haji Banjarmasin dan terbang menuju Jeddah, Arab Saudi.

Sumber : Borneonews

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id