Selasa, 23 Oktober 2018

Pemkab Lamandau Peringati Hari Sumpah Pemuda

Diterbitkan tanggal 29 Oktober 2015

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten Lamandau menggelar upacara bendera guna memperingati hari sumpah pemuda ke-87, Rabu (28/10) kemarin di halaman kantor Bupati Lamandau.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P.

Dalam sambutan tertulis Menpora RI, Imam Nahrawi yang disampaikan oleh Sekda Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P. mengatakan peringatan ini merupakan momentum sejarah yang menyatukan tekad dan semangat seluruh komponen bangsa untuk melakukan perlawanan terhadap kolonialisme dan imperalisme.

“Sumpah pemuda telah membulatkan tekad semangat anak bangsa untuk berjuang dan tetap menjaga NKRI dari berbagai upaya yang merongrong terhadap disintegrasi bangsa dengan tekad NKRI adalah harga mati,” kata Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P.

Beliau mengatakan saat ini pemuda bukan lagi berorientasi untuk kelompok-kelompok, tetapi untuk negeri tercinta dengan berkibarnya merah putih untuk Indonesia Hebat.

“Mentalitas bangsa, khususnya para pemuda harus terus dibangun agar menjadi pemuda yang unggul, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing sehingga dapat berkompetisi dalam persaingan global,” kata Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P.

Sementara itu, dalam upacara tersebut terlihat diikuti puluhan pelajar yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id