Rabu, 20 Juni 2018

Pemkab Lamandau Peringati Nuzulul Qur’an Dan Gelar Buka Puasa Bersama

Diterbitkan tanggal 09 Juli 2015

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau memperingati Nuzulul Qur’an tahun 1436 H/2015 M dan sekaligus buka puasa bersama TNI, Polri, masyarakat dan anak yatim piatu, Selasa ( 7/7) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang, Nanga Bulik.

“Kegiatan ini setiap tahun rutin kita laksanakan yang merupakan salah satu wujud pelaksanaan visi dan misi kami sebagai Bupati Lamandau yaitu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P

Dengan adanya peringatan Nuzulul Qur’an ini, beliau sangat berharap agar umat Islam dapat mempedomani Al-Qur’an secara menyeluruh agar dapat Saling menghargai, saling menjaga kedamaian dan saling menjaga tali persaudaraan.

Selain itu, Bupati merasa bahwa pelaksanaan ramadhan tahun ini lebih bermakna bagi Pemkab Lamandau, karena sehari sebelum puasa (17/6), Pemkab telah menerima perwakilan dari berbagai ormas islam serta masyarakat, penguasa hiburan dan rumah makan serta tokoh lintas agama untuk mendiskusikan kegiatan masyarakat yang dilarang dan diperbolehkan selama bulan ramadhan.

Pewakilan ormas islam tidak hanya meminta pemerintah menutup tempat maksiat dan larangan berjualan makanan pada siang hari tetapi juga menyarankan agar kegiatan umat muslim seperti penggunaa pengeras suara yang melebihi batas dan membangunkan sahur sebelum waktunya juga dibatasi.

“Hal tersebut sebagai wujud kedewasaan kita dalam toleransi antar umat beragama. Karena itulah, kepedulian dan saling menghargai antar umat beragama di Kabupaten Lamandau dapat terjalin dengan baik.” Kata Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P

Dalam acara tersebut, dilakukan juga pemberian santunan kepada 100 anak yatim piatu dan juga ada ceramah oleh Ustad H. Muhammad Al-Ghifari, S.Sos.I dari Palangka Raya.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id