Rabu, 24 Oktober 2018

Pemkab Lamandau Serahkan Hewan Qurban

Diterbitkan tanggal 03 Oktober 2014

Nanga Bulik – Menjelang Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Kabupaten Lamandau menyerahkan hewan Qurban, Jumat (3/10) di Peternakan Bukit Pandau. Hewan tersebut diserahkan langsung oleh Asisten 1 Setda Lamandau Drs. Tahan.

“Penyerahan hewan qurban ini mempunyai makna penting bukan sekedar simbolis saja, tetapi pemerintah mempunyai kepedulian terhadap kebersamaan, kekurangan mereka yang membutuhkan, saling menolong, dan saling mengasihi, “ kata Bupati Lamandau Ir. Marukan yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten 1 Setda Lamandau Drs. Tahan.

Yang terpenting dibalik acara ini, lanjut Drs. Tahan, hewan qurban sampai kepada mereka yang sangat membutuhkan, fakir miskin dan kaum duafa. Oleh sebab itu, kepada bapak atau ibu yang menyalurkan atau pengurus masjid supaya dalam menyalurkan sesuai sasaran.

“Sapi qurban ini jangan dinilai dari jumlah banyak atau sedikitnya tetapi dari maknanya. Sapi ini juga sudah memenuhi standar sesuai hukum agama, segi kesehatan, dan usia. sebelum penyerahan ini sapi sudah diperiksa oleh tim kesehatan distanakan.

Sebanyak 13 ekor sapi yang diserahkan oleh Pemkab kepada masyarakat. Ada dua tempat penyerahan yaitu di perternakan bukit pandau dan di Logpon Kujan.

“Di Peternakan Bukit Pandau ini ada 8 ekor sapi yang diserahkan, yaitu diserahkan kepada pengurus masjid Raudhatul Jannah dan masjid Awaliyah Kelurahan Nanga Bulik, masjid Riyadlus Solihin UPT. Bayat Kecamatan Belantikan raya, masjid Al-Amanah UPT. Tapin Bini Kecamatan Lamandau, masjid Simpang Empat Beruta Kecamatan Bulik, masjid Desa Rimba Jaya Kecamatan Sematu Jaya, Setda dan Polres, “ papar Drs. Tahan.

Lebih lanjut, Drs Tahan juga menjelaskan bahwa ada lima ekor sapi lagi yang diserahkan di Logpon Kujan, diantaranya akan diserahkan kepada masjid Muhajirin Kudangan, Ponpes Sabilun Wuqtakin Km 18 Bukit Jaya Bulik Timur, masjid desa Sukamaju Kecamatan Bulik Timur, masjid Baitul Huda Kelurahan Nanga Bulik dan Sekda.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id