Kamis, 16 Agustus 2018

Pemkab Lamandau Terima Kunjungan Tim Pengawasan Dan Eveluasi TMMD Ke-98

Diterbitkan tanggal 26 April 2017

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menerima kunjungan Tim Pengawasan Dan Eveluasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 98 TAHUN 2017 Wilayah Kabupaten Lamandau, Selasa (25/4/2017).
Dalam kunjungan tersebut yang datang di Bumi Bahaum Bakuba adalah Mayor Jendral (Mayjen) TNI Sumedi berserta rombongan yang disambut secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Drs. Arifin LP Umbing, M.A.P di rumah jabatan Bupati Lamandau.
“Dalam Pelaksanaan TMMD KE 98 Tahun 2017 di Kabupaten Lamandau ini, daerah yang menjadi rencana sasaran adalah Desa Sungai Buluh, Kecamatan Belantikan Raya” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Drs. Arifin LP Umbing, M.A.P.
Beliau menjelaskan pelaksanaan kegiatan TMMD merupakan upaya untuk membantu desa dalam memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di desa, dimana operasi bhakti TNI ini adalah program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Pemerintah Daerah.
“Untuk itu jajaran Pemkab Lamandau merasa sangat berbahagia sekaligus menaruh harapan yang besar agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses”, kata Drs. Arifin LP Umbing, M.A.P.
Dalam Pelaksanaan TMMD, kegiatan yang akan dilaksanakan secara umum meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik diantaranya peningkatkan sarana dan prasarana wilayah desa, seperti infrastruktur, fasilitas umum dan sosial, dan kegiatan non fisik yaitu meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, kesadaran bela negara, dan berbagai pengetahuan lainnya.
Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Mayjen Sumedi mengatakan salah satu fungsi teritorial TNI adalah kepedulian terhadap rakyat.
“TMMD adalah salah satu program untuk membantu membuka keterisolasian dan ketertinggalan daerah serta meningkatkan sumber daya masyarakat, juga untuk meningkatkan kecintaan rakyat terhadap tanah air dan mendekatkan TNI  dengan rakyat”, kata Mayjen Sumedi.
Sumber: Protokol dan Komunikasi Publik Setda Lamandau
Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id