Selasa, 13 November 2018

Pemkab serahkan 17 ekor sapi kepada MUI Lamandau

Diterbitkan tanggal 21 Agustus 2018

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, pada tahun ini menyerahkan 17 hewan kurban jenis sapi kepada kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat, untuk disalurkan kepada yang berhak pada saat hari raya Idul Adha 1439 hijriyah.

Penyerahan hewan kurban kepada pengurus masjid dan masyarakat merupakan kegiatan rutin untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, kata Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Katma F Dirun, di Nanga Bulik, Senin (20/8/18)

“17 hewan kurban ini kita serahkan secara simbolis kepada pengurus MUI Kabupaten Lamandau, yang mana nantinya disalurkan ke beberapa masjid di kabupaten ini,” tambah dia.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala BKD Provinsi Kalteng ini menambahkan, pada tahun 2018 ini pemerintah daerah bekerja sama dengan MUI Kabupaten Lamandau untuk menyalurkan hewan kurban, dengan harapan agar dapat memenuhi pembagian daging kurban dilingkungan masjid maupun desa yang menerima kurban pada tahun ini.

“Kami berharap dengan diserahkannya hewan kurban ini, maka panitia penerima hewan kurban dapat menyalurkan daging kurban secara merata dilingkungan masyarakat yang kurang mampu, sehingga mereka juga dapat merasakan kebahagiaan pada perayaan hari raya Idul Adha 1439 hijriyah tahun 2018 masehi,” ungkapnya.

Untuk tahun 2018 ini penyaluran hewan kurban dari pemerintah daerah sebanyak 17 ekor tersebut murni berasal dari APBD Kabupaten Lamandau, tahun ini lebih banyak jika dibandingkan pada tahun sebelumnya yakni hanya 7 ekor hewan kurban saja.

Pada saat ini juga Jama’ah haji asal Kabupaten Lamandau yang berjumlah 12 orang telah berada di padang Arafah untuk melaksanakan puncak dari ibadah haji yakni wukuf di padang Arafah, semoga Jama’ah haji asal Kabupaten setempat selalu dalam keadaan sehat wal’afiat serta lancar dalam melaksanakan ibadah hajinya, selanjutnya dapat kembali dengan menyandang haji yang mabrur.

“Dalam kesempatan ini juga saya atas nama pemerintah daerah, pribadi, dan keluarga mengucapkan selamat hari raya Idhul Adha 1439 hijriyah tahun 2018 masehi kepada saudara kita yang beragama Islam pada saatnya nanti, semoga pengorbanan yang kita lakukan diterima disisi tuhan yang maha kuasa,” demikian Katma.

Sumber : Antarakalteng, Pewarta : Fuad Siddiq , Editor: Admin 3, COPYRIGHT © ANTARA 2018,

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id