Sabtu, 18 Agustus 2018

Pemuda Non Muslim FKUB Ikut Berpartisipasi Mengamankan Takbir Keliling dan Sholat Eid Tahun 1438H/20

Diterbitkan tanggal 24 Juni 2017

Nanga Bulik – Kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Lamandau sudah terjalin dengan baik, wujud  kerukunan tersebut salah satunya terlihat dari sejumlah pemuda non muslim yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lamandau ikut serta melakukan pengamanan takbir keliling dan sholat Idul Fitri di sejumlah masjid.
Pemuda non muslim yang berjumlah 35 orang tersebut terdiri dari pemuda-pemudi Khatolik, Kristen Protestan dan Hindu.
“Menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri, FKUB Kabupaten Lamandau melaksanakan apel kesiapan pengamanan kegiatan takbir keliling dan pelaksanaan sholat Idul Fitri di enam tempat berbeda di Kota Nanga Bulik”, kata Ketua FKUB Kabupaten Lamandau, Yusuf Ahmad Noor, Sabtu (24/6/2017) kemarin.
Beliau menjelaskan bahwa untuk pengamanan takbir keliling start di depan Masjid Awwaliyah, posko polisi Batu Batanggui, Simpang Melati, Bundaran Rusa, Bundaran E dan Simpang SMPN 1 Bulik.
Sedangkan untuk lokasi masjid yang mendapatkan pengamanan yaitu, Masjid Awwaliyah, Masjid Raudhatul Jannah, Masjid Muhajirin, Masjid Nurul Muroqobah, Masjid Baitul Huda dan Masjid Polres.
Sumber: Protokol dan Komunikasi Publik Setda Lamandau
Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id