Selasa, 23 Oktober 2018

Perayaan Natal Gabungan di Kabupaten Lamandau Berlangsung Meriah

Diterbitkan tanggal 15 Januari 2016

Nanga Bulik – Perayaan natal gabungan gereja-gereja dan Pemerintah Kabupaten Lamandau tahun 2015, Rabu (13/1) kemarin berlangsung meriah. Ribuan orang menghadiri perayaan tersebut di Gedung Pertemuan Umum Lantang Torang.

Dalam perayaan dilaksanakan tanpa ada ibadah dikarenakan sudah dilaksanakan di masing-masing gereja. Selain itu, perayaan ini juga diperuntukan seluruh masyarakat Kabupaten Lamandau tanpa membedakan agama, ras maupun golongan.

“Acara ini digelar untuk meningkatkan kembali arti dan makna pengorbanan kasih Allah kepada manusia serta mempererat silahturahmi persaudaraan sebagai anak bangsa yang bersatu rukun dan damai,” kata Ketua Panitia Kegiatan, Drs. Tahan.

Beliau juga menjelaskan bahwa perayaan natal ini merupakan puncak dari rangkaian beberapa kegiatan sebelumnya yaitu kunjungan natal ke lima kecamatan dan kegiatan bhakti sosial.

Sementara itu, Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P mengatakan rangkaian perayaan natal di Kabupaten Lamandau berjalan dengan baik dan lancar. Karena itu, beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menciptakan situasi yang kondusif.

“Hal tersebut menunjukan kepada kita semua bahwa masyarakat di Kabupaten Lamandau telah mampu menjaga kerukunan umat beragama dengan baik dan ini merupakan salah satu modal pembangunan yang paling berharga”, kata Ir. Marukan, M.A.P.

Tanpa kerukunan umat beragama, mustahil proses pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar, sesuai yang telah dicita-citakan bersama.

“Semoga natal kali ini dapat menghangatkan dan mengingatkan kembali kepada kita tentang makna natal yang sesungguhnya’, kata Ir. Marukan, M.A.P.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id