Sabtu, 18 Agustus 2018

Pesparawi Provinsi Kalteng Resmi Buka Pesparawi, Gubernur Minta Juri Adil Demi Martabat Kalteng di

Diterbitkan tanggal 17 September 2017

Nanga Bulik – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran secara resmi membuka acara Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVI Tingkat Kalteng Tahun 2017 di Nanga Bulik, Lamandau, Sabtu (16/9/2017) malam tadi.

Dalam kesempatan itu Gubernur meminta agar dewan juri berlaku adil demi menjaga harkat dan martabat Kalteng di ajang yang sama tingkat nasional.

“Peserta yang menjadi juara di ajang ini tentu akan mewaki Kalteng di ajang yang sama tingkat nasional yang rencananya akan digelar di provinsi Kalimantan Barat nantinya . Sehingga tentu saja yang mewakili Kalteng nanti itu harus peserta terbaik yang merupakan hasil penilaian yang jujur dan dan adil,” tegasnya.

Sugianto juga mengibaratkan, jangan karena misalnya kabupaten Lamandau sebagai tuan rumah gelaran Pesparawi Kalteng kali ini maka yang jadi juara umum itu kontingen Lamandau tanpa didasari penilaian yang jurdil (Jurdil). Artinya, kata dia, kontingen dari semua daerah punya peluang yang sama untuk menjadi yang terbaik dan mewakili Kalteng nanti.

“Intinya, sekali lagi saya minta agar juri betul-betul adil, jangan ada suap-menyuap disini, jika ada silahkan pak polisi dan tim saber pungli ditindak saja, tangkap saja,” seloroh Gubernur.

Dirinya juga mengungkapkan, jika juri bertindak jujur dan adil dalam memberikan penilaian pada hakikatnya adalah demi kebaikan Pesparawi itu sendiri, demi kebaikan umat kristiani, demi kebaikan daerah, demi kebaikan Kalteng. “Bersih dalam berlomba itupun merupakan bukti nyata dari upaya pembinaan yang serius dari daerah untuk mendapatkan kontingen yang dapat diandalkan di kancah nasional,” ucapnya disambut riuh tepuk tangan hadirin yang hadir.

Usai memberikan sambutan, Sugianto didampingi sejumlah pihak kemudian dengan seksama meresmikan dibukanya gelaran Pesparawi XVI Kalteng yang akan berlangsung sejak 16 hingga 21 September 2017 nanti.

Peresmian itu ditandai dengan ditekannya ‘tune’ piano serta diwarnai dengan disulutnya kembang api yang membuat indah langit Stadion Hinang Golloa yang menjadi arena acara pembukaan.

Gubernur juga menyerahkan Piala Bergilir Pesparawi Kalteng kepala Bupati Marukan selaku Ketua Umum kegiatan. Dimana sebelumnya piala tersebut diserahkan dari Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono selaku perwakilan kontingen daerah yang meraih juara umum diajang sebelumnya kepada Gubernur.

Tak hanya itu, meskipun pembukaan berlangsung dengan suasana gerimis, Gubernur dan rombongan juga secara sepontan kemudian menyapa masyarakat dengan berjalan mendekati tribun masyarakat umum termasuk peserta lomba yang ada di tribun kontingen.

Sumber : Borneonews

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id