Selasa, 13 November 2018

Pj Bupati Lamandau berupaya ciptakan sinergi dan samakan persepsi

Diterbitkan tanggal 08 Agustus 2018

Nanga Bulik – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lamandau, Katma F Dirun mengaku, dirinya ditugaskan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, agar mengupayakan terciptanya sinergi dan kesamaan persepsi dalam melaksanakan pembangunan.

Pengakuan itu disampaikan Katma saat mengikuti kenal pamit Bupati Lamandau, Marukan dan Ketua TP-PKK Maria Neva beserta Wakil bupati Lamandau Sugiyarto dan Ketua GOW Endang Rustiningsih, masa jabatan 2013-2018, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang, Senin (6/8/18) malam.

“Saya juga ditugaskan untuk menyelenggarakan pemerintahan di kabupaten Lamandau sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati definitif. Jadi, dalam melaksanakan itu, sangat memerlukan dukungan dari semua pihak, khususnya organisasi perangkat daerah (OPD),” kata Katma.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala BKD Provinsi Kalteng menambahkan, secara umum pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan daerah setempat telah berjalan dengan sangat baik.
Hal itu terlihat dari pencapaian yang telah diperoleh pada saat ini. Banyak prestasi baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional, serta pembangunan infrastruktur progresnya sudah dapat dirasakan pada saat sekarang ini.

“Tentunya hal tersebut akan dapat terwujud atas kerja keras serta kerja sama yang baik dari SOPD, Kecamatan, desa, Insan Pers, masyarakat dan berbagai pihak lainnya yang saling mendukung. Karena tanpa kerja sama yang baik dari pihak tidak akan mungkin pembangunan di Kabupaten Lamandau ini dapat terealisasi dengan baik,” kata Katma.

Sementara itu, mewakili mantan bupati Lamandau, mantan Wakil Bupati Lamandau, Sugiyarto mengatakan, pergantian pejabat itu adalah sesuatu yang normal dan biasa dalam dunia politik dan hal-hal yang seperti ini tidak terlepas dari demokrasi yang profesional.

“Siapa pun yang jadi pemimpinnya tentunya diharapkan akan mampu menjalankan amanah rakyat dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.
Kepada masyarakat Kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini, secara pribadi dirinya bersama dengan istri meminta maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan dan kekeliruan yang disengaja maupun yang tidak disengaja selama menjalankan tugas dan pekerjaan.

“Alhamdulilah semua permasalahan dapat kita lewati dan diselesaikan dengan baik. Secara khusus untuk seluruh jajaran pemerintah daerah saya mengucapkan terimakasih dengan bantuan selama saya dan pak Marukan menjalankan tugas. Dan terima kasih kami yang sebesar-besarnya untuk ASN dan Honorer atas kinerjanya dalam membantu kami dalam menjalankan tugas,” bebernya.

Ditambahkannya, kepada Bupati Lamandau terpilih Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Lamandau terpilih Riko Porwanto periode 2018-2023, dirinya secara khusus mengucapkan selamat.
“Sama halnya dengan kami ketika mengemban amanah rakyat, sudah menjadi kewajiban bagi setiap pemimpin untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” demikian Sugiyarto

Sumber : Antarakalteng, Pewarta : Fuad Siddiq, Editor: Admin 3, COPYRIGHT © ANTARA 2018,

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id