Selasa, 23 Oktober 2018

PLT Tiga Kepala SKPD Yang Kosong Terima SK

Diterbitkan tanggal 11 Januari 2016

Nanga Bulik – Untuk mengisi kekosongan jabatan tiga Kepala SKPD di Kabupaten Lamandau, Rabu (6/1) kemarin, Bupati Lamandau bersama Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada pelaksana tugas (PLT).

Tiga Kepala SKPD yang kosong diantaranya Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar), Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), dan Satpol PP. Kepala Dikjar diisi oleh Drs. Tahan, Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau sebagai PLT.

Untuk PLT Dispenda diisi oleh Drs. Abisua, M.A.P yang saat ini sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), sedangkan untuk PLT. Kepala Satpol PP diisi oleh Sukarelawan Abadi, SE yang merangkap sebagai Sekretaris Satpol PP.

“Dengan diberikannya SK ini menandakan mulai hari ini (Rabu) seluruh tugas kedinasan diserahkan sepenuhnya kepada PLT yang sudah ditunjuk, untuk itu segala hal yang terkait dengan kelancaran tugas supaya disesuaikan“, kata Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P.

PLT yang sementara menjabat sebagai Kepala SKPD tersebut mendapat kewenangan penuh untuk menjalankan tugasnya karena suatu instansi mempunyai masalah-masalah yang harus diselesaikan jadi harus ada orang yang diberikan kewenangan khusus untuk menjalankan instansi tersebut, ujar Beliau.

“Saya berpesan kepada mereka (PLT) jangan ragu-ragu mengambil kebijakan atau keputusan yang diperlukan baik untuk kemajuan organisasi maupun pengembangan instansi”, kata Ir. Marukan, M.A.P.

Beliau juga menjelasakan bahwa untuk Kepala Dikjar, penunjukan PLT bukan karena ada permasalahan lain dengan Kepala Dinas sebelumnya tetapi karena kepala dinas sebelumnya resmi purna tugas (pensiun) terhitung 1 Januari 2016.

“Sementara itu, untuk penunjukan PLT Kepala Dispenda dan Satpol PP karena mengisi kekosongan jabatan seiring adanya perubahan nomenklatur di SKPD masing-masing sejak awal tahun 2016”, kata Ir. Marukan, M.A.P.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id