Rabu, 26 September 2018

Politeknik Lamandau Dapat Izin Operasional dari Kemenristekdikti

Diterbitkan tanggal 28 Juni 2018

Nanga Bulik – Kementerian riset teknologi dan pendidikan tinggi (Kemenristekdikti) telah memberikan izin operasional sebuah Politeknik yang diberi nama Polilaman (Politeknik Lamandau).

Setelah penyerahan izin operasional oleh perwakilan dari Kemenristekdikti, Polilaman langsung diresmikan. Sementara ini, Polilaman masih menggunakan gedung Pendidikan dan Latihan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Diklat BKPSDM) setempat.

“Pendirian Politeknik Lamandau ini merupakan tindak lanjut dari janji kami pada saat kampanye yang dimasukkan dalam rancangan program jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2018-2019 yakni meningkatkan sumber daya manusia (SDM),” kata Bupati Lamandau Marukan, baru-baru ini.

Polilaman berada di bawah naungan Yayasan Lantang Torang sudah dinyatakan resmi untuk melaksnakan penerimanan mahasiswa baru dan perkuliahan pada tahun akademik 2018/2019 karena aspek legal formal Polilaman (Politeknik Lamandau) sudah jelas.

Kehadiran Polilaman (Politeknik Lamandau) ini nantinya dapat menyerap lulusan SMA, SMK, dan MA yang tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan ke luar daerah. “Polilaman ini juga dapat meningkatkan harkat dan martabat masyarakat Lamandau di masa mendatang,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Lantang Torang Adityawan Nugroho mengungkapkan, dengan diterimanya surat izin operasional ini, maka pada tahun akademik 2018/2019 ini sudah dapat menerima calon mahasiswa baru dan akan melaksanakan kegiatan perkuliahan.

Polilaman ini, jelas Adityawan, memiliki tiga Prodi (program studi) sarjana terapan (D-IV), yakni Prodi teknologi produksi tanaman perkebunan, Prodi teknologi produksi ternak dan Prodi teknologi rekayasa komputer. Polilaman ini sudah memiliki 6 dosen tetap untuk masing-masing Prodi.

Dengan penerimaan ini nantinya, pihak yayasan akan menekan semaksimal mungkin biaya semurah-murahnya untuk perkuliahan di Polilaman sehingga masyarakat bawah dapat menikmati pendidikan tinggi yang kini sudah ada di Kabupaten Lamandau.

Sumber : Borneonews,  Oleh Heriyadi, 27 Juni 2018,  11:36 WIB

 

 

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id