Kamis, 21 Juni 2018

Puluhan Guru dan Pelajar Hadiri Upacara Hardiknas

Diterbitkan tanggal 05 Mei 2015

anga Bulik – Puluhan guru dan pelajar mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Senin (4/5) kemarin di depan kantor Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Lamandau. Bupati Lamandau Ir. Marukan M.A.P bertindak sebagai inspektur upacara.

“Peringatan Hardiknas tahun ini mengambil tema pendidikan dan kebudayaan sebagai gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarakter pancasila,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Anies Baswedan.

Gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarakter pancasila adalah sebuat ikhtiar mengembalikan kesadaran tentang pentingnya karakter pancasila dalam pendidikan kita, ujar Beliau.

“Pendidikan sendiri bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga Negara yang demokratis, serta bertanggungjawab,” kata Ir. Marukan, M.A.P.

Menumbuhkembangkan potensi anak didik memerlukan karakteristik pendidik dan suasana pendidikan yang tepat. Karena itulah, Peringatan Hardiknas menjadi amat relevan untuk mengingatkan kembali tentang karakteristik pendidik dan suasana pendidikan.

Sementara itu, upacara yang berjalan hikmad tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lamandau, Sekretaris Daerah Lamandau, Kapolres Lamandau, Kejari Nanga Bulik, Kepala Dinas di lingkup Pemda Lamandau, Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau, dan undangan lainnya.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id