Jumat, 17 Agustus 2018

Puluhan Siswa SD/MI Ikuti Lomba Bercerita

Diterbitkan tanggal 13 April 2017

Nanga Bulik – Puluhan Siswa-Siswi SD/MI di Kabupaten Lamandau mengikuti lomba bercerita yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Lamandau, Rabu (12/4/2017) kemarin.
Lomba yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Lamandau, Drs. H. Sugiyarto, M.A.P  ini digelar untuk menumbuhkan dan meningkatkan minat baca anak-anak.
“Peserta lomba bercerita ini diberikan kebebasan untuk bercerita apa saja yang berkaitan dengan cerita rakyat, seperti asal usul  batu batungkat, legenda batu menangis dan lain sebagainya”, kata Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Lamandau, Drs. Edison Dewel, M.Si.
Beliau menjelaskan bahwa melalui lomba bercerita anak-anak akan lebih memahami tentang budaya daerah dengan khasanah legenda ataupun cerita rakyat. Anak-anak bisa belajar dan memaknai nilai-nilai yang terkandung di dalam dongeng maupun cerita leganda.
Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Lamandau, Drs. H.
Sugiyarto, M.A.P  mengapresiasi kegiatan lomba bercerita ini. Menurut Beliau, kegiatan ini merupakan sarana untuk menumbuhkembangkan budaya cerita pada anak-anak sehingga anak-anak akan gemar membaca.
“Menumbuhkan minat baca masyarakat dimulai dari anak-anak sampai ke dewasa. Karena itu para guru didorong supaya memacu anak untuk gemar membaca yang bermanfaat”, kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P
Drs. H. Sugiyarto, M.A.P berpesan kepada adik-adik yang menang harus bisa mempertahankan dan terus berlatih. Sedangkan untuk adik-adik yang kalah harus lebih giat berlatih lagi.
Sumber: Protokol dan Komunikasi Publik Setda Lamandau
Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id