Selasa, 23 Oktober 2018

Putra-Putri Lamandau, Wakili Kalteng Dalam Pemilihan Duta Genre Tingkat Nasional

Diterbitkan tanggal 11 Juli 2017

Nanga Bulik –  Putra putri perwakilan Kabupaten Lamandau berhasil meraih prestasi yang membanggakan dalam lomba pemilihan Genre (Generasi Berencana) tahun 2017 yang diselenggarakan oleh BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka tanggal 3-7 Juli 2017 lalu.
Putra putri Lamandau tersebut adalah Elsi Ire Dela yang meraih juara 1 duta genre putri jalur pendidikan dan Khahan Baguna meraih duta persahabatan putra.
“Setelah mengikuti semua tahapan perlombaan putra putri Kabupaten Lamandau berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Untuk Elsi Ire Dela yang meraih juara 1 duta genre putri jalur pendidikan akan mewakili Kalteng ke ajang serupa tingkat Nasional yang rencananya akan diselenggarakan di Bali September 2017 mendatang”, kata Kepala DP3APPKB Kabupaten Lamandau, Luhut Tampubolon, SE, M.Si.
Beliau menjelaskan bahwa duta genre mengemban tugas penting yaitu menjadi pelopor remaja yang sehat, cerdas dan ceria.
“Selain itu, mereka juga mensosialisasikan program-program unggulan keluarga berencana. Seperti, menunda usia perkawainan (menikah diusia 21 tahun keatas), tidak melakukan seks pra nikah, dan tidak mengkonsumsi narkoba”, kata Luhut Tampubolon, SE, M.Si.
Sumber: Protokol dan Komunikasi Publik Setda Lamandau
Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id