Sabtu, 18 Agustus 2018

Raja Kerajaan Pagaruyung Minangkabau Kunjungi Kabupaten Lamandau

Diterbitkan tanggal 12 Oktober 2016

Nanga Bulik – Disela-sela mengikuti Kegiatan Festival Keraton Nusantara (FKN) di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Raja dari Kerajaan Pagaruyung Minangkabau, Sumatera Barat menyempatkan berkunjung di Kabupaten Lamandau, Selasa (11/10) kemarin.

Kedatangan rombongan tersebut di rumah jabatan Bupati disambut langsung oleh Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P. yang didampingi oleh Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P , Ketua DPRD H. Tommy Hermal Ibrahim, Sekretaris Daerah Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P, Wakapolres dan beberapa unsur SKPD Kabupaten Lamandau. Sedangkan rombongan dari Kerajaan Pagaruyung yang datang terdiri dari Sultan Muhammad Taufiq Thaib, selaku Tuanku Maharaja Sakti Daulat yang dipertuan Raja Alam Minangkabau Pagaruyung Darul Qorol, Putri Rena Rahma Binti Oesman Yang Maha Permaisuri, Tuanku Muda Berkilap Alam H. ST. Nirwansyah, Tuanku Bujang Perkasa Alam M. Arif Muningsyah, Tuanku Tan Lempang Alam Armen Bagindo, Tuanku Bosa Talu ke-14 Fadlan Maalip, Ismiar Fadlan dan Jhonny ZA.

“Saya sangat mengapresiasi kunjungan dari Kerajaan Pagaruyung Minangkabau ini, apalagi kunjungan ini tidak disangka-sangka.

Kami atas nama masyarakat Lamandau sangat berterima kasih dan berbangga hati atas kesudian rombongan berkunjung ke Lamandau”, kata Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P. Beliau mengatakan bahwa menurut hikayat, masyarakat asli Lamandau memiliki keterkaitan dengan Kerajaan Pagaruyung, terutama masyarakat yang memiliki silsilah keturunan dari Patih Nan Sebatang. Sementara itu, setelah melakukan ramah tamah dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Lamandau, rombongan dari Kerajaan Pagaruyung melanjutkan kunjungannya ke Kecamatan Delang.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id