Jumat, 17 Agustus 2018

Rakernis Dinkes Bahas Masalah Kesehatan

Diterbitkan tanggal 05 Maret 2015

Nanga Bulik – Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P membuka langsung Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lamandau, Selasa (3/3) di aula Dinkes.

Rakernis untuk mengevaluasi program kesehatan yang telak dilaksanakan oleh dinas kesehatan dan puskesmas pada tahun 2014 dan program kerja tahun 2015. Selain itu, untuk mengetahui permasalahan yang ada di unit pelaksana pelayanan kesehatan.

“Perlu dilakukan evaluasi atas kinerja pelayanan kesehatan selama tahun 2014, sehingga sasaran yang belum tercapai dapat dipicu dan program yang sudah baik dapat diteruskan bahkan lebih ditingkatkan kualitasnya, “ kata Bupati Lamandau Ir. Marukan.

Bupati menghimbau kepada para peserta agar menyampaikan permasalahan dan hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan dan pelayanan kesehatan diwilayah masing-masing sehingga dapat dicarikan solusinya secara bersama-sama.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau dr. Jozeb HF. Rumouw dalam kesempatan ini melaporkan bahwa di Kabupaten Lamandau tahun 2014 angka kematian bayi 25 bayi dan angka kematian ibu hamil tiga, ibu nifas satu, sedangkan kasus gizi buruk 4 balita sudah ditangani, gizi kurang 259 balita yang sudah ditangani serta penyakit menular mengalami penurunan.

“Berdasarkan data tersebut, kami berusaha untuk menekan angka kajadian tersebut seminimal mungkin serta meningkatkan kinerja dalam menghadapi berbagai masalah kesehatan di masyarakat,” kata dr. Jozeb HF. Rumouw.

Melalui Rakernis ini di harapkan mendapatkan titik temu yang sinergis dalam memecahkan masalah-masalah kesehatan di masyarakat di wilayah Kabupaten Lamandau, Ujar Beliau.

Rakernis ini dihadiri oleh puluhan pimpinan puskesmas, pustu dan polindes se Kabupaten Lamandau.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id