Senin, 22 Oktober 2018

Rakor Dewan Ketahanan Pangan Bahas Isu-Isu Strategis

Diterbitkan tanggal 16 Desember 2014

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten Lamandau mengadakan Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Tahun 2014, Senin (15/12) kemarin di aula Bappeda Lamandau. Rapat ini dipimpin oleh Bupati Lamandau Ir. Marukan.

Rapat koordinasi tersebut membahas mengenai isu-isu strategis seperti pembangunan infrastruktur yang menunjang ketahan pangan, percepatan penganekaragaman konsumsi pangan berbasis sumber daya pangan lokal dan masih ada lagi beberapa isu yang dibahas.

“Rapat ini diharapkan dapat menghasilkan kesepahaman dan kesepakatan kita dalam membangun ketahanan pangan di Kabupaten Lamandau,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan

Bupati mengatakan kunci keberhasilan terletak pada komitmen bersama untuk mengimplementasikan hasil koordinasi dan sinergitas melalui wadah dan mekanisme dewan ketahanan pangan.

Ketahan Pangan sebagai sebuah gerakan bersama antara pemerintah dengan masyarakat memanfaatkan potensi keragaman sumber daya alam untuk peningkatan ketersediaan bahan pangan sekaligus memperkuat dan mengembangkan infrastruktur sosial peningkatan akses.

Pada tahun 2011 lalu kita memperoleh penghargaan dari presiden Republik Indonesia sebagai penerima adikarya pangan nusantara kategori pembina ketahanan pangan di kabupaten dan untuk tahun 2014 kita juga mengajukan kembali sebagai penerima kegiatan serupa, ujar Beliau.

“Besar harapan saya, dengan berbagai prestasi yang telah kita terima tidak membuat cepat puas karena kita tahu masih banyak kekurangan yang harus diatasi,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id