Selasa, 23 Oktober 2018

Ratusan Pelajar Katolik Antusias Ikuti Lomba Paduan Suara

Diterbitkan tanggal 20 Oktober 2016

Nanga Bulik – Sebanyak kurang lebih 528 pelajar dari seluruh kecamatan di Kabupaten Lamandau terlihat antusias mengikuti Lomba Paduan Suara, Vokal Solo dan Lektor Tingkat Pelajar Katolik Kabupaten Lamandau Tahun 2016. Acara yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Umum Lantang Torang tersebut berlangsung selama lima hari dari tanggal 19 sampai dengan 23 Oktober 2016.

Acara dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P, Rabu (19/10). “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lamandau menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Melalui kegiatann ini dapat menumbuhkan keimanan dan memperdalam rasa cinta kita kepada Tuhan”, kata Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P.

Selain itu, Lomba paduan suara ini juga menjadi wadah pembinaan bina vokalia bagi generasi muda umat Katolik yang ada di Kabupaten Lamandau, terutama untuk anak-anak yang mungkin selama ini saluran untuk menunjukan bakat dan talentanya masih sangat terbatas. “Saya berharap kedepan kegiatan ini bisa lebih ditingkatkan, baik dari segi jumlah lomba maupun peserta. Bahkan kalau perlu kita mengundang peserta dari kabupaten tetangga”, kata Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Marinus Apau, S.Pd., M.Si mengatakan bahwa pelaksanaan Lomba Paduan Suara, Vokal Solo dan Lektor ini merupakan bentuk proaktif masyarakat Khatolik memenuhi visi dan misi Kabupaten Lamandau yaitu “menumbuhkembangkan kehidupan beragama agar mempunyai keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa”.

“Dalam lomba tersebut ada sembilan kategori yang dilombakan, diantaranya paduan suara tingkat SMA/SMK, paduan suara remaja SMP, vocal solo tingkat SMA/SMK (putra/putri), vocal solo tingkat SMP (putra/putri), vocal solo tingkat SD (putra/putri), lektor tingkat SMA/SMK (putra/putri), lektor tingkat SMP (putra/putri), pemazmur tingkat SMA/SMK (putra/putri), pemazmur tingkat SMP (putra/putri)”, kata Marinus Apau, S.Pd., M.Si.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id