Senin, 22 Oktober 2018

Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Pawai Obor

Diterbitkan tanggal 26 Juni 2016

Nanga Bulik – Ribuan masyarakat Lamandau dari berbagai kalangan terlihat sangat antusias saat mengikuti pawai obor yang merupakan puncak acara Kegiatan Gema Ramadhan tahun 2016, Sabtu (25/6) kemarin di Jalan Batu Batanggui, Nanga Bulik.

Dalam acara tersebut Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H. Said Ismail yang didampingi oleh Wakil Bupati Lamandau, Drs. H. Sugiyarto, M.A.P serta Ketua DPRD Kabupaten Lamandau, H. Tommy Hermal Ibrahim secara langsung melepas rombongan pawai obor.

“Saya senang bisa mengikuti kegiatan ini, kegiatan pawai obor ini mengandung makna dakwah dan jarang sekali terlihat di tengah-tengah masyarakat. Semoga nyala obor dapat menyalakan semangat mendalami ilmu agama”, kata Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H. Said Ismail.

Beliau mengaku sangat terenyuh melihat ribuan obor yang menyala, melihat antusiasme masyarakat untuk selalu menghidupkan semangat dakwah dan semangat kebersamaan.

“Saya salut terhadap Kabupaten Lamandau yang masih menjaga tradisi pawai obor, karena ini merupakan suatu inovasi. Semoga dapat menjadi contoh untuk daerah lainnya”, kata Habib H. Said Ismail.

Sementara itu, Ketua Panitia Gema Ramadhan, Hendi Nurfalah, S. Hum mengatakan bahwa pawai obor merupakan simbol penyambutan 10 malam terakhir di bulan Ramadan, dimana dalam 10 hari terakhir tersebut merupakan waktu datangnya lailatul qodar.

“Untuk tahun ini panitia menyediakan sedikitnya 2500 obor dan alhamdulilah antusiasme masyarakat sangat luar biasa, terlebih lagi pawai obor tahun ini secara langsung di lepas oleh Wakil Gubernur sehingga kegiatan tersebut jauh dari ekspektasi panitia sebelumnya”, kata Hendi Nurfalah, S. Hum.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id