Kamis, 21 Juni 2018

SDN 6 Bulik Ikuti Lomba Adiwiyata Tingkat Nasional

Diterbitkan tanggal 18 Oktober 2016

Nanga Builik – SDN 6 Bulik menjadi calon sekolah yang akan mengikuti lomba Adiwiyata Tingkat Nasional. SDN 6 Bulik terpilih karena lingkungan sekolahnya yang asri, rindang dengan banyak pepohonan dan bersih.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Lamandau, Ir. Eldy menjelaskan Adiwiyata merupakan program untuk mewujudkan kelembagaan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. “Dengan terpilihnya SDN 6 Bulik sebagai calon sekolah yang akan mengikuti lomba Adiwiyata Tingkat Nasional, saya berpesan agar sekolah terus berupaya menciptakan kondisi yang baik untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup”, kata Ir. Eldy, Senin (17/10) kemarin.

Sebelumnya, ada 13 sekolah yang menjadi binaan BLH sebagai sekolah adiwiyata, tetapi hanya 7 sekolah yang memenuhi kriteria sekolah adiwiyata tingkat Kabupaten Lamandau, dan dari 7 sekolah tersebut hanya ada 4 sekolah yang masuk dalam kriteria sekolah adiwiyata terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, yaitu SDN 6 Bulik, SDN 4 Bulik, SMPN 2 Bulik dan SMPN 1 Bulik.

“Dari 4 sekolah yang memenuhi kriteria di tingkat Provinsi, hanya SDN 6 Bulik yang mencapai kriteria untuk diusulkan menjadi calon sekolah adiwiyata tingkat nasional”, kata Ir. Eldy. Beliau mengucapkan terima kasih atas usaha dan kerja sama dari pihak sekolah yang sudah berupaya semaksimal mungkin menuju sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.
Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id