Rabu, 20 Juni 2018

Sekda Buka Lomba Bercerita Siswa SD/MI

Diterbitkan tanggal 26 April 2016

Nanga Bulik – Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Drs. Arifin LP Umbing, M.A.P, Senin (25/4) kemarin resmi membuka lomba bercerita bagi siswa SD/MI di halaman Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Lamandau.

Lomba tersebut diadakan untuk menumbuhkan kegemaran membaca dan kecintaan terhadap budaya lokal dalam upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kegiatan lomba bercerita ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun kita laksanakan. melalui lomba cerita ini akan menumbuhkan rasa kekaguman kepada khasanah kekayaan budaya bangsa, dan dalam rangka mengembangkan kegemaran membaca di tingkat sekolah dasar / madrasah ibtidaiyah”, kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Drs. Arifin LP Umbing, M.A.P.

Beliau berharap kepada peserta agar mengikuti dengan sungguh-sungguh, disiplin dan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh panitia pelaksana, dan kepada para guru pendamping apapun hasilnya dari peserta didik yang diutus beliau menghargai peran serta dalam kegiatan lomba tersebut.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Lamandau, Drs. Edison Dewel mengatakan bagi pemenang lomba cerita tingkat Kabupaten Lamandau ini akan didelegasikan untuk mengikuti lomba yang sama tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, yang rencananya digelar pada bulan Mei 2016 mendatang.

Dalam lomba tersebut ada 18 siswa SD/MI yang terlihat sangat antusias mengikuti lomba bercerita aneka macam legenda, dongeng, kisah atau suatu peristiwa yang hidup dan berkembang di Indonesia.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id