Rabu, 20 Juni 2018

Sekda: Camat Lamandau Yang Baru Harus Beri Warna Positif Bagi Pembangunan

Diterbitkan tanggal 26 September 2015

Nanga Bulik – Plt. Camat Lamandau Aprimeno Sabdey, ST., M.Si melakukan serah terima jabatan (Sertijab) kepada Camat Lamandau yang baru Imanuel, SH., M.A.P, Jum’at (25/9) kemarin di Balai Desa Kecamatan Lamandau.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P dalam sambutannya berharap semoga Camat Lamandau yang baru dapat memberikan warna yang positif bagi pembangunan di Kecamatan Lamandau.

“Pergantian ini merupakan bentuk penyegaran dalam rangka menambah kekayaan dan wawasan pengetahuan bidang tugas bagi camat yang baru. Tentunya hal ini akan semakin menambah kematangan pejabat dalam pengambilan keputusan,” kata Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P

Sekda mengingatkan bahwa camat mempunyai tugas yang sangat berat, karena merupakan perpanjangan tangan Bupati yang memikul tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

“Oleh karena itu, segera pahami kewenangan, tugas dan fungsi camat yang baru agar setiap kebijakan yang diambil nantinya tetap sesuai jalur yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P

Beliau berharap permasalahan yang terjadi di tingkat desa atau kecamatan sebisa mungkin diselesaikan di tingkat kecamatan, sehingga tidak perlu dinaikan ke level pemerintah atasnya, yang tentunya akan meringankan tugas Pemerintah Kabupaten.

Dalam acara tersebut juga sekaligus dilaksanakan sertijab Ketua Penggerak PKK Kecamatan Lamandau, yang sebelumnya dijabat oleh Elga Natalia Aprimeno Sabdey dan kemudian diserahkan kepada Ketua PKK yang baru Ika Budi Widyastusi Imanuel.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id