Jumat, 17 Agustus 2018

Sekda Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Lamandau 2014-2017

Diterbitkan tanggal 11 November 2015

Nanga Bulik – Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Drs. Arifin LP Umbing, M.A.P menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Lamandau masa bakti 2014-2017 di aula Inspektorat Kabupaten Lamandau.

Dalam sambutan Bupati Lamandau yang dibacakan oleh Sekda Lamandau, Drs. Arifin LP Umbing, M.A.P mengatakan IDI sebagai unsur organisasi profesi kesehatan mempunyai peranan besar dalam mensukseskan pembangunan di Indonesia.

“Telah banyak hasil kiprah IDI dalam mendukung penyelenggaraan pembangunan kesehatan, utamanya dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan berkualitas dan mudah dijangkau masyarakat,” kata Drs. Arifin LP Umbing, M.A.P.

Beliau berharap bidang kesehatan digarap secara serius dan sungguh-sungguh, dimulai dari pelayanan di Pustu, Puskesmas, Rumah sakit, harus benar-benar memuaskan dan prima.

“Saya berpesan ke seluruh anggota IDI agar membina dan mengembangkan kemampuan profesi bagi para anggota, serta meningkatkan mutu pendidikan profesi kedokteran,” kata Drs. Arifin LP Umbing, M.A.P

Selain itu, lanjut Beliau, anggota IDI dapat memelihara kepentingan dan kedudukan dokter di Indonesia. Terakhir, Beliau meminta agar IDI meningkatkan kemitraan dengan pemerintah daerah dalam pembangunan kebijakan program kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IDI Kabupaten Lamandau, dr. Norbeth mengatakan bahwa seluruh pengurus dan anggota IDI Kabupaten Lamandau berjumlah 36 orang dengan tempat kerja yang cukup Variatif seperti Puskesmas, RSUD, pusat kesehatan milik perkebunan swasta dan 6 dokter yang masih melanjutkan studi.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id