Minggu, 21 Oktober 2018

Sekda Lepas Peserta Ikrar Bersama Anak Bangsa

Diterbitkan tanggal 27 Oktober 2016

Nanga Bulik – Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Drs. Arifin LP.Umbing, M.A.P. resmi melepas peserta dari Kabupaten Lamandau yang akan mengikuti ikrar bersama anak bangsa Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2016 di Palangka Raya, Rabu (26/10).

Kegiatan ikrar bersama anak bangsa tersebut pelaksanaannya bersamaan dengan pelaksanakan jambore pemuda tingkat nasional yang diikuti oleh pramuka yang terdiri dari pemuda pemudi bangsa.

“Kegiatan ikrar bersama anak bangsa ini merupakan momen yang paling berharga, dimana kembali menggugah semangat juang dari pemuda pemudi bangsa Indonesia, khususnya generasi muda Kalimantan Tengah dan lebih khusus lagi pemuda Kabupaten Lamandau”, kata Sekda Lamandau, Drs. Arifin LP.Umbing, M.A.P.

Beliau mengatakan bahwa ikrar bersama anak bangsa khususnya anak-anak bangsa di Kalteng telah mendeklarasikan Bumi Tambun Bungai sebagai bumi pancasila. hal ini tentunya harus disikapi dan dijadikan momen penting untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme dan menjadikan masyarakat Kalteng kembali berpedoman pada pancasila.

“Saya berpesan kepada panitia dan seluruh peserta agar menjaga dan memelihara nama baik Kabupaten Lamandau serta senantiasa melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar semua kegiatan selama kurang lebih empat hari tersebut dapat berjalan dengan lancar”, kata Drs. Arifin LP.Umbing, M.A.P.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs. Heru Priyono, M.Si mengatakan bahwa peserta yang ikut kegiatan ini sebanyak 70 orang yang diambil dari pelajar tingkat SMA sederajad, pemuda gereja, remaja masjid, karang taruna dan mahasiswa dari Kabupaten Lamandau yang ada di Palangka Raya.

“Mereka akan mengikuti kegiatan selama dua hari dari tanggal 27 sampai 28 Oktober 2016 mendatang di lapangan Mantikei Palangka Raya”, kata Drs. Heru Priyono, M.Si.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id