Kamis, 21 Juni 2018

Sekda: Lestarikan dan Bangun Budaya Kita

Diterbitkan tanggal 10 Oktober 2014

Nanga Bulik – Dalam penutupan Festival Seni Budaya Kabupaten Lamandau, Jumat (10/10) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang, Sekretaris Daerah Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P menilai kebudayaan merupakan harta tak tergantikan.

“Kebudayaan di Kabupaten Lamandau ini beraneka ragam. Oleh karena itu kita harus menyadari bahwa kebudayaan adalah harta tak tergantikan,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P dalam sambutannya.

Pemda melalui intansi terkait terus berupaya menggali, mengembangkan dan melestarikan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Lamandau. Baik itu melalui kegiatan event tahunan, seperti festival seni dan budaya serta melakukan pemugaran situs-situs budaya.

“Saya terus mengajak masyarakat Kabupaten Lamandau untuk ikut serta dalam melestarikan dan membangun kebudayaan kita serta menjaga khazanah seni budaya demi kesejahteraan masyarakat,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P.

Lebih lanjut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P. mengatakan bahwa tantangan kita selama ini adalah kurangnya kesadaran masyarakat terutama generasi muda untuk melestarikan adat istiadat serta masih kurangnya masyarakat yang berperan menjadi pelaku wisata

“Karena itu saya berharap melalui pelaksanaan Festival Seni Budaya Kabupaten Lamandau ini, dapat memberi inspirasi bagi masyarakat, budayawan dan seniman dalam berkarya. Untuk mempercepat pembangunan di bidang pariwisata,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P.

Selain itu, dapat dijadikan cerminan bagi program Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Lamandau untuk terus meningkatkan potensi wisata daerah kita.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id