Minggu, 21 Oktober 2018

Sekda Pimpin Rapat Penetapan Penyaluran Beasiswa

Diterbitkan tanggal 20 Oktober 2017

Nanga Bulik – Sekda Lamandau, Arifin LP Umbing memimpin rapat terkait penetapan penyaluran beasiswa bagi mahasiswa asal Kabupaten Lamandau tahun 2017 di Aula Setda, Kamis (19/10/2017).

Sekda yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Lamandau Meigo dan sejumlah pihak terkait menginventarisasi semua hal terkait rencana penyaluran beasiswa dari Pemkab Lamandau tahun ini, mulai dari jumlah mahasiswa, kategori bantuan, besaran beasiswa/bantuan, termasuk kesediaan anggaran yang akan disalurkan, serta waktu penyaluran.

Dalam kesempatannya, Sekda memastikan, pemkab tetap komitmen untuk memberikan bantuan atau beasiswa bagi seluruh mahasiswa asal Lamandau yang mengampu pendidikan di semua perguruan tinggi. Adapun jumlah seluruh mahasiswa Lamandau yang mengajukan beasiswa sebanyak 642 orang.

“Jumlah tersebut (642 mahasiswa) terbagi dua kategori beasiswa atau bantuan, yakni kategori beasiswa bagi mahasiswa keluarga kurang mampu, serta beasiswa prestasi,” sebutnya.

Untuk kategori beasiswa keluarga kurang mampu, sambung Arifin, berjumlah 218 orang. Sedangkan untuk beasiswa prestasi jumlahnya mencapai 424 orang. “Untuk kategori beasiswa prestasi ini terdiri dari tiga jenis, yakni prestasi umum, mahasiswa kedokteran serta beasiswa bagi mahasiswa pascasarjana (S2),” kata dia.

Selebihnya, Sekda juga menjelaskan, sesuai surat edaran Bupati, batas pengurusan berkas pengajuan beasiswa tahun ini 7 Agustus 2017 lalu, tapi dengan berbagai pertimbangan pemkab tetap memberi dispensasi.

“Bukan kita tambah waktunya, tapi atas berbagai pertimbangan, khususnya kita tidak ingin ada mahasiswa Lamandau yang lain yang tidak ter-cover maka kita perpanjang batas pengurusan berkasnya hingga 31 Oktober nanti,” tukasnya.

Diketahui, untuk alokasi anggaran beasiswa mahasiswa tahun 2017 ini Pemkab Lamandau menyediakan anggaran sebesar Rp2,91 miliar. Anggaran yang hampir mencapai tiga miliar itu merupakan anggaran dari Daftar Isian Pagu Anggaran (DIPA) Dinas Dikbud dan Badan Keuangan Daerah (BKD) Lamandau yang bersumber dari APBD Lamandau 2017

Sumber : Bornenews

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id