Rabu, 20 Juni 2018

Sekda Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Diterbitkan tanggal 11 Maret 2016

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Jalan Ahmad Yani, RT 07 Nanga Bulik. Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Drs. Arifin LP Umbing, M.A.P, Kamis (10/3).

Bantuan disalurkan langsung setelah kejadian kebakaran tersebut dan bantuan yang diberikan berupa bafferstock dan kebutuhan rumah tangga, seperti beras, mie instan, alat-alat dapur dan lain sebagainya.

“Untuk saat ini sementara Pemkab baru bisa memberi bantuan bafferstock, kita juga masih menunggu proses pendataan kerugian material agar kita bisa mengajukan bantuan lagi”, kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Drs. Arifin LP Umbing, M.A.P.

Dalam kesempatan tersebut, Beliau memberikan semangat kepada korban untuk tetap kuat menghadapi musibah yang dialami.

Sebelumnya, Kebakaran melalap habis rumah keluarga Sarwoto dan Bambang yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Kebakaran ini diperkirakan menelan kerugian material yang cukup banyak.

Terlebih, diantara barang yang terbakar adalah puluhan alat elektronik yang diservice.

Sementara itu, Kepala Dinsosnakertrans Lamandau, Drs. Yuano, M.Si memastikan jika korban memang memerlukan bantuan.

Pihaknya siap memfasilitasi tenda untuk tempat tinggal sementara.
Selain itu, bantuan juga datang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamandau, seperti sembako, terpal dan kebutuhan lainnya.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id