Selasa, 23 Oktober 2018

Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Lamandau Digelar

Diterbitkan tanggal 04 Maret 2015

Nanga bulik – Setelah sebelumnya Dewan Hakim dilantik dan Pawai Ta’aruf, Senin (2/3) malam, Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) resmi dibuka oleh Bupati Lamandau, Ir. Marukan di halaman Kantor Kecamatan Bulik

“Kita menyambut gembira dan bersyukur telah diselenggarakannya STQ VI Tingkat Kabupaten Lamandau ini, karena banyak manfaat yang dapat kita petik dari kegiatan ini,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan dalam sambutannya.

Dalam penyelenggaraan STQ ini, setidaknya kita melakukan empat upaya sekaligus dalam kehidupan beragama yaitu syiar keagamaan, memelihara kitab al-qur’an, silaturahim, dan meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat sekitar, ujar Beliau.

“Semoga dengan adanya kegiatan STQ ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat kita dalam upaya meningkatkan pembangunan khususnya bidang mental spiritual di Kabupaten Lamandau,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa hal ini selaras dengan salah satu misi Kabupaten Lamandau yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan, kesehatan, pelatihan, berwawasan teknologi dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

STQ merupakan wahana mencetak generasi Qur’ani yaitu generasi yang mencintai bentuk Al-Qur’an, mencintai seni lagu dan tulisan Al-Qur’an, serta mencintai isi kandungan Al-Qur’an. Oleh sebab itu, STQ ini dilaksanakan bukan hanya sekedar membaca ayat-ayat suci al-qur’an saja, namun diharapkan agar umat islam dapat menghayati, kemudian mengamalkan dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari

“Saya berpesan kepada dewan juri, untuk benar-benar memberikan penilaian dan memutuskan para juara dalam setiap cabang secara obyektif kepada peserta yang benar-benar memiliki kemampuan layak dan pantas mewakili kabupaten lamandau,” pungkas Ir. Marukan.

Dikesempatan yang sama, Camat Bulik yang sekaligus sebagai ketua Panitia STQ, Atie Dieni, S.Sos, M.A.P berharap acara STQ bisa berjalan lancar sampai selesai nanti. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan STQ.

Kafilah yang mengikuti STQ ini sendiri berasal dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Lamandau.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id