Rabu, 26 September 2018

Seluruh Cabang Lomba FSQ Kalteng Selesai Dipertandingkan

Diterbitkan tanggal 12 Juli 2018

Nanga Bulik – Sekuruh (enam) kategori cabang yang diperlombakan pada Festival Seni Qaidah (FSQ) VII tingkat Kalteng di kota Nanga Bulik, kabupaten Lamandau, dipastikan telah selesai dipertandingkan.

“Alhamdulillah semua cabang sudah selesai diperlombakan di FSQ kali ini, artinya kegiatan yang dijadwalkan berjalan dengan lancar,” ungkap ketua panitia Harian FSQ VII Kalteng, H. Tommy Hermal Ibrahim, Rabu (11/7/2018).

Tommy menyebut, dari enam kategori yang dilombakan pada FSQ sudah terlaksana semua, dimana Selasa malam kemarin merupakan hari terakhir perlombaan itu digelar.

“Untuk lomba, hingga tadi malam semuanya dipastikan selesai digelar, hari ini (Rabu) sudah tidak ada lagi lomba, untuk hari ini semua kafilah kita beri waktu untuk istirahat dan refreshing sembari menunggu acara penutupan nanti malam.

Lancarnya grlaran lomba, ujarnya lagi, tidak terlepas dari kesigapan panitia yang sejak awal membagi tempat gelaran lomba menjadi di dua lokasi, yakni di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang dan satu lokasi lagi di arena Panggung Utama yang berada di halaman Kantor Bupati Lamandau.

“Tempat lombanya kita buat dua lokasi, yakni di GPU dan di Panggung Utama,” ujarnya.

Untuk kayegori lomba yang dipusatkan di di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang, kata dia, antara lain adalah cabang lomba Fashion Islami Benang Bintik dan cabang lomba bintang vokalis tingkat anak-anak putra dan putri, serta cabang rebana kolaborasi.

“Sedangkan untuk cabang lomba lainnya seperti Cabang Qasidah Klasik (Rebana) Putera, Cabang Qasidah Klasik (Rebana) Puteri, Cabang Qasidah Kolaborasi, Cabang Seni Hadrah, Cabang lomba Bintang Vokalis, Tingkat Remaja dan dewasa Putera dan Puteri dilaksanakan di panggung utama,” jelas dia.

sumber : Borneonew, Oleh Hendi Nurfalah, 11 Juli 2018 – 18:16 WIB

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id