Kamis, 21 Juni 2018

Seluruh Pejabat Hadiri Sertijab, Wabup Lamandau Sampaikan Terima Kasih

Diterbitkan tanggal 04 Januari 2017

Nanga Bulik – Seluruh pejabat menghadiri prosesi serah terima jabaran (Sertijab) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamandau. Wakil Bupati Lamandau, H. Sugiyarto yang memimpin sertijab tersebut, menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama, dan meminta para pejabat baru bekerja dengan sungguh-sungguh.

Prosesi serah terima jabatan untuk pejabat tinggi pratama (eselon II) dan administrator (Eselon III) di Lamandau itu, rampung dilaksanakan di Aula Kantor BKPP Lamandau, Rabu (4/1/2016).

Kegiatan yang dipimpin Wakil Bupati Lamandau, H. Sugiyarto tersebut tindaklanjut dari pergeseran posisi puluhan jabatan di SKPD yang telah digelar, 30 Desember 2016.

Dalam acara tersebut seluruh pejabat tampak hadir, baik itu pejabat tinggi pratama (eseslon II) mupun pejebat administrator (Eselon III), baik pejabat lama maupun pejabat baru. Semuanya mengikuti prosesi serahterima yang sengaja dilaksanakan serentak demi efektivitas dan efisiensi kerja. Sertijab juga diwarnai penyerahan berkas dan dokumen memori kerja SKPD dari pejabat lama kepada pejabat baru secara bergantian.

Tidak kurang dari 21 posisi yang mengalami reposisi jabatan, 10 di antaranya langsung ditempati kepala SKPD definitif (eselon II), adapun 11 jabatan lainnya baru diduduki oleh pejabat berstatus sebagai pelaksana tugas (Plt) kepala SKPD (Eselon II)

“Meskipun sebenarnya sertijab ini merupakan kegiatan internal SKPD masing-masing, tapi sengaja kita gelar serentak biar lebih effektif,” kata Wabup Sugiyarto, saat memberi arahan.

Namun demikian, Wabup juga memberikan keleluasaan jika masing-masing SKPD bermaksud menggelar acara pisah sambut pejabat baru dan lama. Misalnya, dengan mengadakan seremonial sederhana di instansi masing-masing, dengan catatatan tidak sampai mengganggu kinerja pemerintahan.

Selebihnya, Wabup mengingatkan agar semua pejabat harus siap menerima tanggung jawab yang diberikan bagi para pejabat SKPD yang baru. Selain itu dia juga menyampaikan terima kasih terhadap pengabdian pejabat lama.

“Semua pihak harus ‘legowo’ dengan adanya perubahan posisi jabatan ini. Kepada pejabat lama, atas nama pemerintah daerah tentu kami berterimakasih atas pengabdian dan karyanya. Yang jelas sekecil apapun yang telah diperbuat jelas punya nilai tambah bagi pembangunan daerah,” kata dia.

Selebihnya, Wabup menegaskan reposisi jabatan merupakan sebuah keniscayaan dalam sebuah organisasi, termasuk atas pertimbangan matang dari tim Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan).

Sumber : Borneonews

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id