Kamis, 16 Agustus 2018

Senam Bersama Peringati Hari K3

Diterbitkan tanggal 16 Februari 2015

Nanga Bulik – Untuk memperingati Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional Tahun 2015, Pemerintah Kabupaten mengadakan apel dan senam bersama seluruh pegawai dan masyarakat di Bundaran Rusa, Jumat (13/2).

“Acara ini sekaligus merupakan pernyataan sebagai awal dimulainya bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional Tahun 2015 yang serentak di seluruh tanah air,” kata Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P saat membacakan sambutan tertulis Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia M. Hanif Dhakiri.

Tahun ini merupakan tahun pertama bagi bangsa Indonesia untuk berjuang, berperan aktif dan bekerja secara kolektif dan terus menerus dalam mewujudkan Indonesia Berbudaya K3 tahun 2015 menuju tercapainya visi K3 “Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya K3 Tahun 2020”.

“K3 merupakan salah satu aspek penting dalam perlindungan ketenagakerjaan disamping perlindungan pengupahan, jaminan sosial, kebebasan berserikat, dan hubungan kerja,” kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Sesuai dengan Undang-undang nomor 1 tahun 1970 tentang keselamatan kerja, pelaksanaan kegiatan K3 tidak hanya menjamin keselamatan dan kesehatan tenaga kerja serta orang lain yang berada di tempat kerja, tetapi juga bagaimana kita dapat mengendalikan resiko terhadap peralatan, aset dan sumber produksi sehingga dapat digunakan secara aman dan efisien agar terhindar dari kecelakaan dan penyakit akibat kerja.

Dalam sambutan tertulisnya, M. Hanif Dhakiri menghimbau, mengajak dan mendorong semua pihak agar melakukan upaya-upaya konkrit terhadap pelaksanaan K3 di lingkungan masing-masing sehingga budaya K3 benar-benar terwujud.

Diakhir acara juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah untuk peserta yang beruntung dan juga ada atraksi pemadaman kebakaran oleh PT. Nirmala Agro Lestari.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id