Rabu, 20 Juni 2018

Setda Lamandau Dukung Gerakan Menanam Pohon

Diterbitkan tanggal 24 Januari 2015

Nanga Bulik – Guna mensukseskan gerakan menanam pohon, Jumat (23/1) kemarin Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau bersama seluruh staff Sekretariat Daerah (Setda) Lamandau menanam pohon di sekitar kantor.

Puluhan pohon berjenis buah-buahan seperti rambutan, mangga, manggis, durian, matoa, dan langsat  menjadi pilihan. Selain itu, ada juga buah langka seperti buah trotungan, mentawak, dan kusik.

“Menanam pohon merupakan hal positif, karena pohon sangat berguna dalam kehidupan kita. Sekarang ini hutan mulai gundul, sudah berganti dengan kebun sawit. Jadi kita perlu melestarikan kembali pohon-pohon yang bermanfaat untuk kehidupan kita,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P disela-sela kegiatan.

Sekda Lamandau menjelaskan bahwa selain buah-buahan yang banyak digemari, ditanam juga pohon langka. Hal ini bertujuan untuk melestarikan buah-buahan lokal yang langka, yang hanya ada di Lamandau.

“Untuk jumlah yang ditanam, kami targetkan menanam 500 pohon, karena halaman kantor Setda Lamandau masih luas sehingga masih memungkinkan untuk ditanami,” kata Sekretaris Daerah Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P.

Diharapkan, lanjut Beliau,  kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti pada hari ini saja tetapi kegiatan menanam pohon ini berkelanjutan. “Bukan gerakan yang hanya sesaat, tetapi harus berkelanjutan,” ujar Sekda.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id