Jumat, 17 Agustus 2018

SMAN 1 Menthoby Raya Raih Juara Pertama Dalam LCC Bidang Studi Tingkat SMA

Diterbitkan tanggal 21 Oktober 2016

Nanga Bulik – SMAN 1 Menthoby Raya berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Cerdas Cermat Bidang Studi Tingkat SMA yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Disdikjar) Lamandau, Kamis (20/10) kemarin di Aula SMPN 1 Bulik.

Dalam Lomba Cerdas Cermat tersebut juara kedua diraih oleh SMAN 1 Lamandau dan juara ketiga diraih oleh SMAN 2 Bulik. Lomba Cerdas Cermat sendiri diikuti oleh 60 peserta dari SMA se-Kabupaten Lamandau.

“Lomba Cerdas Cermat ini merupakan ajang pembelajaran terutama dalam hal olah pikir, olah hati dan rasa dalam pengembangan sikap dan kepribadian siswa seperti sikap saling menghargai, solidaritas dan toleransi”, kata Sekretaris Disdikjar Lamandau, H. Masri, S.Sos saat membuka kegiatan.

Beliau menjelaskan bahwa Lomba Cerdas Cermat ini tidak hanya berorientasi pada kompetisi saja, tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan yaitu sebagai pengalaman belajar (Learning Experince) bagi para siswa.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan bakat, minat dan penalaran siswa yang mengandalkan kemampuan berbicara dan berpikir kritis dalam menyampaikan aspirasinya”, kata H. Masri, S.Sos.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Yosep Iskandar, S.Pd mengatakan salah satu karakter pelajar yang dibutuhkan dalam persaingan global adalah kemampuan untuk berpikir kritis.

“Pembangunan karakter dalam kecerdasan dapat dilakukan seiring dengan program pembinaan siswa di sekolah. Lomba cerdas cermat ini juga merupakan salah satu cara menggali potensi siswa”, kata Yosep Iskandar, S.Pd.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id