Senin, 22 Oktober 2018

Sumber Mulya Wakili Lamandau Dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi

Diterbitkan tanggal 10 Juli 2017

Nanga Bulik – Desa Sumber Mulya, Kecamatan Bulik menjadi wakil dalam lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2017. Untuk itu, Jumat (7/7/2017) kemarin dilakukan penilaian lomba desa oleh panitia dari provinsi di Desa Sumber Mulya.
Bupati Lamandau yang diwakili oleh Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau, Drs. Saptono mengatakan bahwa Desa Sumber Mulya merupakan desa yang memperoleh hasil penilaian terbaik di tingkat Kabupaten Lamandau. Oleh karena itu, desa tersebut siap mengikuti lomba serupa ditingkat provinsi.
“Kepada tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, harapan kami agar pelaksanakan penilaian dapat dilakukan secara objektif baik itu dalam tataran administrasi termasuk dokumen pendukung maupun keadaan fisik di lapangan”, kata Drs. Saptono.
Beliau mengatakan dalam setiap ajang perlombaan tentunya semua berharap untuk dapat meraih yang terbaik akan tetapi memperoleh juara bukanlah satu-satunya tujuan dari perlombaan, yang terpenting adalah bagaimana berlanjutnya program itu menjadi program bagi pemerintah desa dan masyarakat.
“Semoga melalui penilaian lomba desa ini dapat memotivasikan masyarakat desa Sumber Mulya untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan sehingga kesejahteraan masyarakat akan tercapai”, kata Drs. Saptono.
Sementara itu, Camat Bulik, Atik Dieni mengatakan semua persiapan untuk mengikuti lomba ini merupakan hasil kerja tim yang merupakan respon dari seluruh perangkat desa, BPD, Ketua RT dan masyarakat.
“Kami berupaya untuk dapat mewakili Kabupaten Lamandau dengan sebaik-baiknya. Besar harapan kami yang terbaik yang kami dapatkan tetapi semua saya kembalikan kepada tim penilai.”, kata Atik Dieni.
Lebih lanjut, Beliau mengatakan apapun hasilnya itu yang terbaik untuk desa Sumber Mulya. Paling tidak dengan mengikuti lomba desa ini, kami mempunyai kesempatan untuk dapat menyempurnakan dan memperbaiki dari segi administrasi, pembangunan dan seluruh aspek penilaian yang ada di desa ini.
Sumber: Protokol dan Komunikasi Publik Setda Lamandau
Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id