Selasa, 19 Juni 2018

Tangga Batu Wakili Lamandau Dalam Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Kalteng

Diterbitkan tanggal 28 April 2016

Nanga Bulik – Desa Tangga Batu, Kecamatan Belantikan Raya terpilih menjadi wakil Kabupaten Lamandau dalam lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada September mendatang.

Untuk persiapan mengikuti lomba, Desa Tangga Batu telah menerima pembinaan yang dilakukan oleh beberapa SKPD lintas sektoral.

“Kami bersama beberapa SKPD telah melakukan pembinaan terhadap Desa Tangga Batu terkait dengan pemberdayaan ibu-ibu PKK, Penyuluhan Keluarga Berencana (KB), kesehatan keluarga serta perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)”, kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Lamandau, Dra. Hj. Endang Rustiningsih, M.A.P.

Selain itu, untuk bidang perindustrian Desa Tangga Batu dapat penyuluhan tentang keterampilan dalam home industry.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan pembinaan agar kita dapat hasil yang memuaskan dalam lomba tersebut. Kita berharap Desa Tangga Batu dapat menjadi juara”, kata Dra. Hj. Endang Rustiningsih, M.A.P.

Sebelumnya, pada tahun 2015 lalu, Kabupaten Lamandau yang diwakili oleh Desa Batu Tunggal, Kecamatan Bulik Timur telah berhasil meraih juara pertama Lomba P2WKSS tingkat provinsi.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id