Senin, 22 Oktober 2018

Tes CPNS Lamandau Berjalan Lancar

Diterbitkan tanggal 12 Desember 2014

Nanga Bulik – Sejak Senin (8/12) hingga Kamis (11/12), Pemerintah Kabupaten Lamandau telah melaksanakan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hasil seleksi yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) tersebut akan diserahkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Dr. Meigo, S.Pd, M.Si mengatakan dalam pelaksanaannya, Tes CPNS berjalan lancar dan sangat transparan. Sebanyak 821 peserta telah mengikuti tes ini.

“Sekalipun peserta masih dalam ruangan dan masih dalam proses menjawab soal, hasil atau poin yang didapat peserta secara langsung dapat dilihat oleh masyarakat umum yang ada diluar karena panitia penyelenggara menyediakan layar TV yang menampilkan hasil tes peserta,” kata Dr. Meigo, S.Pd, M.Si.

Dr. Meigo, S.Pd, M.Si menjelaskan setelah tes CPNS usai, peserta tinggal menunggu peringkat resmi dari BKN. Dalam tes ini peserta CPNS harus melewati nilai ambang batas (Passing Grade) yang telah ditentukan, 70 poin untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 75 poin untuk Tes Intelegensia Umum (TIU) dan 126 poin untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan akumulasi peserta harus memperoleh 271 poin dengan ketentuan dari ketiga tes tersebut sesuai ambang batas.

“Bagi peserta yang diatas passing grade juga belum tentu lulus CPNS, ini karena peserta yang dinyatakan lulus adalah mereka yang peringkatnya paling tinggi diantara yang lolos nilai ambang batas,” kata Beliau.

Untuk hasil tes CPNS ini tidak dapat dibohongi. Server akan secara otomatis mengklasifikasi hasil yang ada, sesuai dengan pelaksanaan. Jika terdapat nilai yang sama, kelulusan akan ditentukan berdasarkan yang paling cepat menyelesaikan soal tes.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id