Rabu, 20 Juni 2018

Tim Ekspedisi Kapsul Waktu Kunjungi Lamandau

Diterbitkan tanggal 22 Oktober 2015

Nanga Bulik – Tim Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 yang merupakan tim gerakan Ayo Kerja 70 Tahun Indonesia Merdeka ini, Rabu (21/10) kemarin singgah di Kabupaten Lamandau. Sebelumnya, mereka telah berkeliling di Provinsi Kalimantan Barat.

Kedatangan mereka disambut secara langsung oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau Drs. Arifin LP Umbing, M.A.P didampingi oleh Ketua DPRD H. Tommy Hermal Ibrahim, unsur Muspida dan Kepala Dinas, Badan / Kantor di lingkup Pemerintah Kabupaten Lamandau.

“Kapsul waktu ini akan menjadi symbol peringatan gerakan ayo kerja 70 tahun Indonesia mereka yang akan terintegrasi dari ujung barat sampai ujung timur, melintasi 34 provinsi se-Indonesia,” kata Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau Drs. Arifin LP Umbing, M.A.P

Beliau mengatakan bahwa kapsul waktu ini juga merupakan salah satu media dalam mewujudkan rasa cinta terhadap tanah air.

Dalam kapsul waktu tersebut telah dimasukan mimpi-mimpi masyarakat setiap daerah dan akan dibuka 70 tahun mendatang di tahun 2085.

“Kami berharap dengan melintasnya kapsul waktu ini akan membuat kata semakin termotivasi untuk terus berkarya dan bersemangat dalam melaksanakan cita-cita pembangunan Kabupaten Lamandau,” kata Drs. Arifin LP Umbing, M.A.P.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua tim ekspedisi kapsul waktu, Ahmad Jabidi Ritonga mengatakan perjalanan tim kapsul waktu ini dimulai dari kota sabang, Provinsi Nangroe Aceh Darusalam pada 22 September lalu dan akan berakhir di kota Merauke pada 22 Desembe 2015 mendatang.

“Kapsul ini akan menjadi aset yang luar biasa bagi bangsa Indonesia karena didalamnya berisikan mimpi-mimpi masyarakat dari setiap provinsi,” kata Ahmad Jabidi Ritonga.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id