Selasa, 23 Oktober 2018

TNI Gelar TMMD di Batu Hambawang

Diterbitkan tanggal 16 Oktober 2014

Nanga Bulik – Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI, Kamis (9/10) kemarin, Kodim 1014 PBN menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-93 di Desa Batu Hambawang, Kecamatan Sematu Jaya.

“Kegiatan itu juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik antara TNI dengan masyarakat. Selain itu juga untuk mensukseskan pembangunan nasional di daerah,” kata Perwira Penghubung Kodim 1014 Pangkalan Bun Mayor Arhanud Sriyanto dalam laporan singkatnya.

Dalam Upacara pembukaan TMMD, turut hadir pula Wakil Bupati Lamandau, Drs. H. Sugiyarto, M.A.P, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Letkol Inf. Ulysses Sondang, yang menjadi inspektur upacara mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selama 21 hari, yang dimulai sejak tanggal 9 hingga 29 Oktober mendatang.

“Sasaran dari TMMD ini sendiri ada dua yaitu sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum. Sedangkan untuk sasaran non fisiknya akan diadakan penyuluhan-penyuluhan,” kata Beliau.

Dalam TMMD tahun ini, TNI akan melakukan renovasi dibeberapa bangunan yang sudah ada, pembuatan lapangan sepak dan tribun, pembuatan jalan serta melanjutkan pembangunan tempat ibadah.

Untuk sasaran non fisik, TNI akan mengadakan penyuluhan tentang bela Negara dan hokum, Kamtibmas dan narkoba, pertanian, peternakan dan perikanan, perkebunan, kehutanan, kesehatan dan keluarga berencana.

“Saya berharap, agar instansi terkait serta masyarakat bisa ikut bekerja sama dalam mensukseskan kegiatan ini. Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, juga diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat,” kata Letkol Inf. Ulysses Sondang.

Personal yang terlibat dalam kegiatan ini berasal dari Kodim 1014/PBN, Yonif 631/Antang, Lanud Iskandar, Instansi terkait dan masyarakat.

Sumber : Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id