Jumat, 22 Juni 2018

TP PKK Lamandau Gelar Senam Lansia dan Periksa Kesehatan Gratis

Diterbitkan tanggal 15 Oktober 2016

Nanga Bulik – Sebagai bentuk kepedulian terhadap orang-orang lanjut usia (Lansia), Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lamandau menggelar senam lansia dan pemeriksaan kesehatan gratis, Jum’at (14/10) di Lapangan Kartawana, Nanga Bulik. Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau, Maria Neva Marukan mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian, untuk menghormati, menghargai serta memuliakan orang tua yang telah mendidik dan mengajarkan arti kehidupan bagi penerus generasi bangsa.

“Tidak semua orang dapat mencapai usia lanjut. Mereka yang dapat mencapai usia lanjut memerlukan tindakan perawatan yang lebih baik yang bersifat promotif maupun preventif agar dapat menikmati masa usia lanjutnya dengan bahagia”, kata Maria Neva Marukan. Beliau menghimbau kepada seluruh lansia yang ada di Kabupaten Lamandau agar selalu menjaga, merawat dan memelihara kesehatan, karena kesehatan adalah harga yang paling berharga.

“Untuk mempertahankan kualitas hidup sehat kita harus makan-makanan yang bergizi dan seimbang, olahraga yang teratur, memeriksakan diri secara teratur sebulan sekali dan menjaga mental serta batin dengan istirahat yang cukup”, kata Maria Neva Marukan. Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau juga memberikan bantuan langsung ke rumah-rumah para lansia yang sudah tidak produktif lagi atau dalam keadaan kurang sehat.
Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id