Sabtu, 18 Agustus 2018

Urus Izin Politeknik Lamandau, Pemkab Jalin Kerjasama Dengan Politeknik Negeri Jember

Diterbitkan tanggal 15 Juni 2016

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau jalin kerjasama dengan Politeknik Negeri Jember dalam pengurusan izin pendirian dan pengembangan Politeknik Lamandau.

Kerjasama tersebut tertuang dalam nota kesepakatan yang ditandatangani oleh Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P dan Direktur Politeknik Negeri Jember, Nanang Dwi Wahyono, Senin (13/6) kemarin di Aula Gedung Utama Lantai 3 Politeknik Negeri Jember .

“Pemerintah dan masyarakat Lamandau sangat berkeinginan terbangunnya Politeknik di Kabupaten Lamandau. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya dana hibah tiap tahun kepada yayasan lantang torang untuk pembangunan kantor, 2 laboratorium dan perpustakaan”, kata Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P saat memberikan sambutan.

Beliau mengucapkan terimakasih kepada Politeknik Negeri Jember yang siap membantu dalam pengurusan ijin pendirian Politeknik Lamandau hingga selesai. “Semoga selesai sebelum masa jabatan saya berakhir”, ujarnya.

Disela-sela sambutannya, Beliau mengaku sangat peduli terhadap pendidikan dan pertanian karena beliau sebagai kepala daerah yang berasal dari akademi sewaktu belum masuk di jabatan kepemerintahan.dan beliau juga berasal dari desa sehingga peduli terhadap bidang pertanian dan perkebunan.

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Jember, Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM mengaku terkesan dengan kerjasama tersebut, terlebih lagi dengan keinginan Bupati Lamandau yang mengusulkan tentang jurusan yaitu prodi kelapa sawit dan prodi hutan tanaman industri.

“Kami juga menyanggupi keinginan Bupati Lamandau agar ijin pendirian Politeknik Lamandau nantinya bisa selesai di tahun 2017”, kata Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM.

Beliau berharap politeknik yang didirikan nantinya merupakan perguruan tinggi yang bagus, yang bisa bersaing dengan perguruan tinggi negeri. Sebagai contoh Politeknik Negeri Jember, walaupun tempatnya berada di daerah pinggiran tetapi peminatnya banyak dan bisa bersaing dengan perguruan tinggi negeri.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id